Gabung!
image

Modal Usaha Urun Dana Investasi Bisnis UKM

 

Dapatkan modal usaha dengan skema layanan urun dana. Selengkapnya klik disini

Modal Usaha Crowdfunding

 

Sumber pendanaan untuk peningkatan modal memang menjadi salah satu kendala utama bagi UMKM dalam melanjutkan usahanya. Julizar.id sebagai salah satu platform layana urun dana dapat membantu UMKM meningkatkan omzet penjualan yang bisa diperoleh secara maksimal dalam kondisi normal. Dengan adanya layanan unun dana atau lebih dikenal dengan crowdfunding, kini Anda bisa meningkatkan modal usaha untuk mengembangkan bisnis Anda.

 

Pinjaman dari bank umumnya mensyaratkan dokumentasi lengkap, pencatatan keuangan hasil usaha yang baik serta dalam beberapa bank memiliki kebijakan untuk menyedakan jaminan berupa aset. Permasalahannya adalah tidak semua pelaku UMKM mampu menyediakan persyaratan tersebut dan keterbatasan keberadaan kantor cabang bank yang belum merata bagi pelaku UMKM ke seluruh wilayah di Indonesia.

Sekarang sudah hadir layanan urun dana crowdfunding untuk memenuhi kebutuhan pendanaan jangka panjang bagi UMKM, telah hadir Securities Crowdfunding (SCF). SCF merupakan metode pengumpulan dana dengan skema patungan yang dilakukan oleh pemilik bisnis atau usaha untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya.

Nantinya investor bisa membeli dan mendapatkan kepemilikan melalui Saham, surat bukti kepemilikan utang (Obligasi), atau surat tanda kepemilikan bersama (Sukuk). Saham dari usaha tersebut diperoleh sesuai dengan persentase terhadap nilai besaran kontribusinya.

Dengan SCF, investor dan pihak yang membutuhkan dana dapat dengan mudah dipertemukan melalui suatu platform (sistem aplikasi berbasis teknologi informasi) secara online. Investor akan mendapatkan keuntungan dalam bentuk dividen atau bagi hasil dari keuntungan usaha tersebut yang dibagikan secara periodik. 

 

Mulai berinvestasi di urun dana sekarang. Klik disini